Kontribusi


Gelaran Puncak Milad ke-13 PKS usai sudah, tapi gemuruh semangat dan pekikkan takbir masih terasa dan terngiang di telinga ini. Pada gelaran edisi ke-13 yang di gelar di Gelora Bung Karno ini ada begitu banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Pun begitu dengan pesan-pesan yang ingin disampaikan PKS kepada para kadernya khususnya, dan pada masyarakat Indonesia pada umumnya.

Berikut ini sekelumit pelajaran yang saya petik dari kejadian yang saya alami bertepatan dengan acara di GBK kemarin:

*****

“Assalamu’alaykum warohmatulloh…
Pak, antum datang ke Milad di GBK gak?“, sms saya pada MR terakhir saya di Bogor.

“‘alaykumussalam warohmatulloh…
ikut, Akh. Tapi kebagian jaga bis nich. Antum lagi di GBK?”, Jawabnya beberapa saat kemudian.

Iya, Pak. ini lagi di tengah2 GBK“, jawab saya singkat.

*****
Dalam hati, saya bergumam, “Subhanalloh… Jauh-jauh dari Bogor, dengan senang hati beliau mau saja ditempatkan ‘hanya’ untuk menjaga bis. Beginilah cara beliau BERKONTRIBUSI untuk Dakwah.”

Bagaimana denganmu???

Milad ke-13 PKS; Gelora Bung Karno – Jakarta

One thought on “Kontribusi

Leave a Reply

