Mesut Oezil biasa berdo'a sebelum masuk lapangan (memulai bermain bola). Bagaimana dengan kita?

Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu (Muhammad), maka jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal?”
( QS. Al Anbiyaa’ : 34 )

Bagi penggemar MotoGP tentu tak asing dengan nama, Marco Simoncelli. Kematiannya di lintasan balap beberapa waktu lalu menyisakan duka tersendiri bagi penggandrung balapan ‘kuda besi’ ini di seluruh dunia.

Pun begitu dengan para penyuka olah raga terpopuler di dunia, sepak bola, beberapa minggu yang lalu tentu terhenyak dengan kejadian kolaps & meninggalnya seorang pemain bola di lapangan, Piermario Morosini. Sebelumnya sudah ada nama Antonio Puerta yang mengalami hal yang sama dengannya juga di lapangan bola.

Melihat kejadian-kejadian itu, sudah sepatutnya kita kembali merenung. Ajal itu tidak ada seorangpun yang tahu kapan ia kan datang. Ia tak bisa dimajukan, apalagi diundurkan kecuali dengan kehendak Allah SWT tentunya.

Tiap-tiap umat mempunyai ajal. Apabila telah datang ajal mereka, maka mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak (pula) mendahulukan (nya).”
( QS. Yunus : 49 ).

Barangkali inilah salah satu alasan, kenapa Islam mensyariatkan umatnya untuk selalu mengawali setiap aktifitasnya dengan do’a.🙂

2 thoughts on “Inilah Salah Satu Alasan Harus Berdoa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s