Adalah wajar ketika kita melakukan evaluasi saat terjadi pergantian waktu, entah itu hari, bulan apatah lagi tahun yang berganti. Dan adalah sangat lumrah ketika kita menumbuhkan kembali sebentuk harapan akan kebaikan saat muncul sesuatu yang baru tidak terkecuali tahun.

Terlepas dari perdebatan boleh tidaknya merayakan tahun baru (utamanya) hijriyah. Di awal tahun ini marilah kita sama-sama berdoa untuk kebaikan kita, orang tua kita, anak-anak kita, istri(-istri) kita keluarga kita, teman-teman kita, bangsa dan negara kita. Kita sama-sama berharap semoga tahun ini akan berjalan lebih baik daripada tahun-tahun yang telah kita lewati.

“Allahummaj’al awwala haadzihis sanati shalaahan, wa awsathaha suruuran wa akhiraha najaahan”. Ya Allah, jadikan awal tahun ini kebaikan, pertengahannya kegembiraan dan akhirnya kesuksesan (bagi kami, bagi orang2 terdekat kami, istri, anak, orang tua, keluarga dan juga para pmimpin kami). Aamiin.

Tidak lupa saya juga mengingatkan bahwanya di bulan ini ada amalan (shaum) sunnah yang memang dianjurkan oleh Rasulullah untuk kita melaksanakannya yaitu pada tanggal 9 (tasu’a) dan 10 (‘Asyura) Muharram nanti. Semoga Alloh memberikan kita kemudahan untuk bersama-sama menjalankan ketaatan kepadanya dan meneladani Rasul-Nya.

Selamat Tahun Baru
1 Muharram 1434 H

~MasJustice~

One thought on “(Selamat) Tahun Baru Hijriyah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s